Sabtu, 07 September 2013

David Filo




          David Filo (lahir pada tanggal 20 April 1966) adalah seorang pengusaha Amerika dan pendiri dari Yahoo!, Inc. bersama dengan Jerry Yang. David Filo lahir di Wisconsin. Pada usia 6 tahun, ia pindah ke Moss Bluff, Louisiana, pinggiran Lake Charles, Louisiana. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Komputer dari Universitas Tulane (melalui Beasiswa Kehormatan Dekan) dan setelah itu, ia melanjutkan kuliah lagi di Universitas Stanford.
            Di sanalah, Filo bertemu dengan sahabatnya Jerry Yang. Mereka berdua lebih menyukai kegiatan surfing di internet, daripada aktivitas dan penelitian program doctor yang mereka tempuh. Mereka mulai mengumpulkan link situs-situs yang menarik. Tak membutuhkan waktu lama, mereka telah mengompilasi bookmark list yang besar. List tersebut kemudian dibuat kategori dan subkategori yang bersifat hirarki.
            Selanjutnya, mereka memiliki ide untuk memasukkannya di web melalui sebuah program database untuk menanganinya sehingga dapat diakses secara online. Awalnya, yang mengakses ke direktori Yahoo! Hanyalah Yang, Filo, dan beberapa teman dekat mereka di Stanford University. Namun, dari obrolan mulut ke mulut, orang yang mengakses ke Yahoo!, menjadi semakin banyak. Mengetahui bahwa orang yang mengakses ke Yahoo! Menjadi sangat banyak maka mereka akhirnya menjadikan Yahoo! Sebagai bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar