Sabtu, 07 September 2013

Chad Hurley




       Chad Hurley (lahir pada tanggal 1 Januari 1977) adalah salah seorang pendiri perusahaan YouTube yang didirikan di bulan Februari 2005. Chad bertanggung jawab untuk membuat YouTube menjadi salah satu website yang sering dikunjungi dan menyediakan miliaran video ke seluruh dunia.
            Chad bersama pendiri yang lain, CTO, Steve Chen, memimpin YouTube menjadi salah satu proyek yang terkenal. Setahun sejak peluncurannya, Google membeli situs ini seharga $1,65 proses melihat dan berbagi video dengan mudah untuk semua orang.
            Sebagai CEO, tanggung jawab Chad adalah mengamati perkembangan bisnis, pemasaran, dan pelaksanaan perusahaan. Dia juga membuat sistem upload yang mudah, sehingga komunitas bisa saling berinteraksi dan berbagi video di seluruh dunia. Chad juga yang merancang logo YouTube.
            Sebelum YouTube, Chad adalah perancang pertama di PayPal, yaitu memerankan peran penting pada perkembangan awal layanan pembayaran. Dia merancang logo awal PayPal yang  masih dipakai sampai saat ini. Setelah bekerja di eBay, Chad menjadi konsultan beberapa perusahaan teknologi dan juga sebagai produser fil terkenal, yaitu Thank You For Smoking. Chad menerima gelar B.A di bidang Kesenian di Indiana dari University of Penisylvania.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar