Selasa, 13 Oktober 2015

Contoh Essai Deskripsi Diri

Asa Dalam Cerita
            Fauzan Nu’man adalah nama pemberian dari orang tuaku yang bernama H. Aceng Abdul Kholiq dan Euis Rohmah. Aku anak ketiga dari empat saudara. Kami sekeluarga tinggal di Jl. KH. Hasan Arief Kp. Paninggalan RT/RW 03/07 Desa Sukasenang Kec. Banyuresmi Garut. Aku lahir hari sabtu tanggal 1 November 1997. Meski dikelahiranku sudah terjadi kerusuhan dan banyak menjadi angkatan percobaan, tetapi semoga angkatanku menjadi angkatan perubahan untuk menjadi bangsa percontohan dimasa depan. Riwayat pendidikanku, aku masuk TK Sejahtera 2 kemudian dilanjutkan di SDN Sukasenang I, lulus dari SD aku melanjutkan ke SMPN 2 Tarogong Kidul dan sekarang aku sedang melanjutkan belajarku di kelas 12 jurusan Geologi Pertambangan di SMKN 2 Garut.
Aku rasa sudah cukup perkenalannya, selanjutnya dalam keseharian dan perjalananku dalam menggapai cita – cita. Cita – citaku adalah menjadi orang sukses dunia akhirat, membahagiakan orang tua dan bermanfaat bagi orang lain. Untuk menggapai cita – cita itu, aku berusaha untuk selalu mengasah kemampuan, minat dan bakatku. Aku juga selalu berusaha untuk berbuat baik kepada siapa pun terutama orang tua. Semuanya itu dengan aktifitas keseharianku yaitu aktif organisasi, kemudian belajar berwirausaha, aktif di kegiatan – kegiatan kemasyarakatan dan tentunya melaksanakan kewajibanku sebagai pelajar, anak dari orang tuaku juga umat muslim yang taat.
Keseharianku sekarang, aku aktif menjadi pengurus OSIS sekolah dengan menjadi kepala divisi sekbid 5, dipercaya menjadi ketua umum Ikatan Pengurus OSIS Garut, terpilih menjadi pengurus Forum OSIS Jawa Barat di departemen pengembangan minat dan bakat divisi olahraga serta aktif juga sebagai Instruktur Muda SMPN 2 Tarogong Kidul. Selain itu, aku juga aktif di kegiatan – kegiatan luar seperti menjadi relawan PON 2016 di divisi booth & souvenir subdivisi marketing dan relawan Hari Anti Korupsi Internasional 2015 menjadi tumenggung di senopati 3 pada divisi online. Meski secara faktanya aku tinggal dan bersekolah di Garut tapi aku tetap berusaha untuk aktif karena aku prakerin di bandung dan memanfaatkan kegiatan – kegiatan itu, tentunya aku memilih dibagian yang aku bisa kerjakan dan tidak melupakan kewajibanku untuk belajar.
Seperti pada relawan HAKI 2015, aku memilih divisi online, sehingga kewajibanku dalam melaksanakan tugas di relawan HAKI 2015 bisa aku kerjakan di Garut. Dengan kegiatan yang cukup banyak ini alhamdulillah dalam hasil belajarku, aku selalu masuk ranking 10 besar. Dalam 2 tahun terakhir, aku juga terpilih menjadi perwakilan garut dalam ajang Debat Pendidikan PAI di Pangandaran. Sambil mengisi kekosongan waktu, aku juga suka bermain drum dengan bandku. Karena seperti pepatah “Hidup tanpa musik bagaikan sayur tanpa garam” dan musik dapat membuatku kembali fresh.
Dan kegiatan terakhirku yaitu belajar berbisnis sejak dini yang disesuaikan dengan kegiatan – kegiatan yang aku ikuti. Online Shop punyaku yaitu raidanz_shop yang kudirikan dua tahun lalu tanpa modal uang sepeser pun. Ini tempat berbisnisnya anak muda seperti alat musik, perlengkapan olahraga, clothingan dll. Alhamdulillah aku cukup bisa membantu orang tua dan bahkan aku suka membeli memakai uang sendiri beberapa kebutuhan yang dapat kubeli, meski sekarang memang tidak selincah dulu karena mencoba fokus belajar dan sedang membutuhkan teman join bisnis. Semoga dari semua kegiatanku, aku bisa mewujudkan ketiga cita – citaku dengan lancar dan diridhoi allah. Aamiin....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar