Selasa, 01 Desember 2015

Contoh Essay Motivasi Diri



Berusaha Mengabdi Memajukan Negeri

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri” (Q.S.Ar-Ra’d:11).
Ayat Al-Qur’an diatas merupakan salah satu motivasi terbesar saya untuk dapat terus berusaha dalam menggapai cita-cita dan tidak akan mudah menyerah karena Allah menjanjikan perubahan yang lebih baik jika saya benar-benar bekerja keras dalam menggapainya. Cita-cita saya yaitu menjadi orang sukses dunia akhirat, bermanfaat bagi orang lain dan yang utama membanggakan orang tua. Dengan latar belakang saya sebagai pelajar yang aktif sebagai pengurus OSIS Sekolah, dipercaya menjadi ketua umum Ikatan Pengurus OSIS Garut, menjadi pengurus Forum OSIS Jawa Barat dan aktif di organisasi kemasyarakatan serta relawan dalam kegiatan-kegiatan regional sampai nasional dimana banyak yang harus saya pahami terutama 3 point penting yang menjadi fokus saya, diantaranya cinta tanah air, berorganisasi dan kepemimpinan. Itu beberapa alasan dari sekian banyak alasan mengapa saya ingin mengikuti Jambore Pelajar Teladan Bangsa, karena dalam kegiatan ini banyak sekali materi-materi disertai pematerinya yang luar biasa yang cocok dengan fokus saya dan akan semakin menguatkan pemahaman saya sebagai bekal dalam meraih cita-cita.
Dengan background saya seorang pelajar aktifis dan mendapat didikan dari kegiatan Jambore Pelajar Teladan Bangsa, maka saya berharap kedepan ilmu yang saya dapatkan menjadi nilai tambah untuk bisa memajukan wilayah saya khususnya, juga yang terpenting bangsa kita tercinta, Indonesia ditengah krisis yang melanda. Apalagi dengan dipertemukannya orang-orang hebat diluar sana untuk dapat berjuang bersama, maka nanti sedikit demi sedikit akan ada perubahan yang berarti. Bung Karno berkata “Apabila ingin mutiara maka harus berani menyelam kelaut dalam”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar